Senin, 06 April 2020

Antara Corona dengan Conora

Elisabet Laura, XA 3

“Haii zril pagi – pagi loh muka ditekuk, ada apaan sih?” tegur Azka. “Ini loh ada berita terbaru katanya kan ada virus terbaru muncul di Wuhan, China namanya sih kalo ga salah Corona ,” jawab Azriel.  29 Januari 2020 di pagi yang lumayan mendung, Azriel dikagetkan dengan info ada virus terbaru muncul di Wuhan, China.

“Woy ka, zril sini deh gw ada bahan bicaraan baru nih seru banget gokil lagi, katanya sih ya China keserang virus baru namanya congorna ngakak ga sih virus kok congorna”kata Acel, “congorna dari mana ropeah jelas-jelas namanya corona bukan congorna!” balas Bryan. “Oyy sejak kapan nama gue Acel jadi Ropeah? Kelewat jauh dajjal” balas Acel tidak terima. “Hah gue bukan Dajjal woy gue masih orang doyan nasi dipikir elu? Rumput aja dimakan ga beda sama Sapi moooooo...mooooo” balas Bryan.

“Uda debatnya? Orang kita bahas Corokna malah jadi debat antara Ropeah sama Dajjal” teriak Daffa yang muak dengan perdebatan mereka. “Gue bilangin Bu Andien ya kalo kalian mau ikutan lomba debat, udah cocok” sabung Azriel. “Enggak makasih” jawab Acel dan Bryan bersamaan. “Cieee barengan jadi cemburu dedek huhuhu” sambung Azka.

Hari berganti hari, bulan pun ikut berganti. 13 Maret 2020, saat itu kelas IX F Jamkos, yaa 5 sekawan seperti biasa berkumpul. “Cek.. cek, mohon perhatian untuk hari ini kami akan membagikan Masker secara gratis kepada anak-anak terkait penyebaran Virus Corona yang sudah menjangkiti warga Indonesia, sekian pengumuan tersebut Terimakasih.

“Eh cuy tau ga si gw tuh baca di Twitter nih katanya kita kudu jaga jarak juga sekolah di Jakarta udah pada libur gara-gara Corokna ini, terus juga harus jaga kebersihan, banyak minum air, rajin cuci tangan, banyakin vitamin C hem vitamin Cintaaa, kalo bisa jangan minum es.. hmm tuh zril jangan minum es dengerin noh, eh juga katanya banyak korban nih.. myakitin banget sih kek dia yang ninggal gue pas sayang sayangnya, sama ini nih ga boleh makan makanan mentah eh iya nih gabole makan rumput.. lah gue makan apaan dong? Eh sadar aku masih orang” kata Acel. “Aaaaa kaga mau gw baru aja jadian sama Orlyne uda direnggangin ae dah, apa-apaan sih tuh virus ke Indonesia! Mainnya kejauhan dek balik China aja sono dicari mamah papah” dengus Bryan. “Lu kira virus tuh bocil ato gimana sih main suru pulang rumah” sanggah Daffa yang kesal dengan kelakuan temannya yang bejad itu.

“Corona apalagi dah pake dateng segala nyakitin lagi! Suru balik aja ngapain sih kudu ada Corona? Mana gue belum sempet nanya nih ke Zazkia kalo gue ono ning cono ra” Sahut Azka. “Apaan sih lu bucin dah” jawab Azriel “Dahlah males gw”, “Gw juga males”, “Apaan sih gaje bubar aja dah bubar bubar” jawab Acel, Daffa, dan Bryan bergantian. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar